Dibalik hikmah penyakit cacar

Pada hari Sabtu,3 April 2021 anakku yang nomor 2 umur 8 tahun  dan nomor 3 umur 6 tahun mengalami demam panas. Dua hari kemudian, timbullah bintik-bintik merah yang mengatakan bahwa mereka positif terkena cacar yang telah tertular dari ayahnya. Karena tiga minggu sebelumnya, ayah mereka juga terkena penyakit cacar. 

Tanggal  5 April 2021 tepatnya hari Senin, giliran anakku nomor 1 umur 10 tahun. Aku bersyukur aku tidak tertular mungkin karena aku sudah mengalami penyakit cacar pada kelas 2 SMP. Penyakit cacar yang dialami oleh anak-anakku harus didampingi dan penuh kesabaran aku merawat mereka. Mereka mengalami demam yang naik turun belum lagi badan mereka yang dipenuhi dengan bintik-bintik merah yang terkadang gatal dan sangat menyiksa.

Sebagai obat pamungkas dan obat mujarab, aku menyiapkan air kelapa muda untuk anak-anakku. Air kelapa muda berfungsi untuk mempercepat proses penyembuhan penyakit cacar karena semakin cepat bintik-bintik cacar keluar dari tubuh mereka, maka semakin cepat pula mereka akan sembuh.

Hari demi hari, mereka terpaksa diisolasi dan dikurung dirumah karena penyakit cacar adalah penyakit yang cepat menular. Kejenuhan, rasa bosan, dan rasa suntuk karena hampir 2 minggu berada dirumah. Akupun menambah jatah untuk youtube yang biasanya hanya satu jam, terpaksa aku mengalah menjadi dua jam. 

Kesabaran dan kedisplinan membuahkan hasil dalam waktu dua minggu, penyakit cacar anakku mulai sembuh dan mereka pun sudah mulai berpuasa pada hari minggu tanggal 18 April 2021. Ketiga anakku menyambut dengan antusias dan gembira tapi ada satu yang mereka inginkan yaitu mereka ingin keluar bermain sepuasnya dan menyambut kemerdekaan mereka dalam melawan penyakit cacar. Aku berharap suatu saat nanti kita juga semua akan menyambut kemerdekaan dalam melawan pandemi Covid 19. Semoga kita dan keluarga kita semua berada dalam kondisi sehat dan merdeka untuk bebas pergi kemanapun yang kita inginkan.

Comments

Popular posts from this blog

Resume 3 Gelombang 15

Puisi dengan Judul "Aku Rindu Padamu Guruku"