Arti Kata Syukur

Kala itu aku melihat seorang anak laki laki sekitar umur 7 tahun yang menjajakan Koran di lampu merah. Dia berjalan di panas terik matahari pada saat jam makan siang. Dia dengan pecinya yang berwarna hitam yang muncul dan tetap semangat menjual koran.

Akupun tertarik untuk membeli korannya tanpa melihat isi koran. Aku langsung memberikan uang Rp50.000. diapun langsung memberikan kembalian uang akupun langsung menyatakan ambil saja kembaliannya dek. Namun dia menolak secara baik-baik dan jawabannya sangat sederhana “Maaf bu, saya tidak bisa menerimanya ini terlalu banyak buat saya dan makasi bu.

Sambil mengelap keringat dimatanya, dia berkata Alhamdulillah koran saya tinggal sedikit bu, hari ini banyak yang laku sehingga saya ada kembalian buat ibu. Setelah mengembalikan uang kembalian, diapun harus segera pergi karena lampu sudah menunjukkan warna hijau.

Seorang anak laki-laki yang mengajarkan kepadaku apa arti bersyukur, nikmatilah hidupmu dengan semangat dan senyuman tanpa harus mengeluh karena hidup ini adalah indah.

#Feb2AISEIWriting Challenge

#thepowerofkepepet

#pikir 15 menit

#nulis 15 menit

#kasih sayang

Comments

  1. Masya Alloh. Sungguh mulia hati anak tersebut. Padahal kalau mau anak itu bisa mengambil kembaliaannya karena sudah halal. Pelajaran yang manis buat saya. Terima kasih sudah mengingatkan arti syukur.

    ReplyDelete
  2. Setuju pak bersyukur itu bukan di kala senang saja tapi belajar bersyukur di kala susah itu yang menjadi tantangan untuk naik kelas, pak.

    ReplyDelete
  3. Makasi Pak Mohamad dan bu Dahlia...Mari kita selalu bersyukur atas kenikmatan kesehatan yang telah diberikan

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Resume 3 Gelombang 15

Puisi dengan Judul "Aku Rindu Padamu Guruku"