10.30-10.42

KALA YANG TAMPAK TIDAK TERLIHAT

            Pagi hari, aku ingin memasak dan mencari garam setelah berkeliling sepertinya aku tidak menemukannya. Aku pun duduk sambil mengingat dimana terakhir aku menaruhnya. Ternyata garam tersebut seperti melihatku dia ada disamping kompor padahal aku sudah mencari didaerah itu.

            Setelah aku berpikir, itulah manusia mencari sesuatu padahal sesuatu yang dicari sudah ada didepan mata. Ingin bahagia, padahal kebahagiaan itu sudah ada didekat kita. Coba bayangkan kita ingin memiliki rumah mewah, padahal dengan rumah yang kita tinggal sudah sangat mewah jika kita bersyukur. Kita ingin punya kulit putih seperti arti-artis padahal kulit hitam manis yang kita mililiki memiliki kelebihan yaitu melindungi kita dari kanker kulit.

            Cobalah bercermin, kita memiliki tubuh yang sempurna  dibandingkan ada saudara-saudara kita yang dilahirkan atau ditakdirkan tidak sempurna. Sayangilah yang ada disekelilingi kita agar yang tampak menjadi sesuatu yang tidak ternilai harganya dan syukurilah apa yang kita miliki karena terkadang apa yang kita miliki belum tentu orang lain memilikinya.

#Feb2AISEIWriting Challenge

#thepowerofkepepet

#pikir 15 menit

#nulis 15 menit

#kasih sayang

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Resume 3 Gelombang 15

Puisi dengan Judul "Aku Rindu Padamu Guruku"